Pengunjung Padati Bazaar Indonesia di KBRI Addis Ababa

By Admin

nusakini.com---Dalam rangka mempromosikan produk, kuliner, pariwisata dan budaya Indonesia dan sekaligus untuk meningkatkan people to people contact, pada akhir pekan lalu, KBRI Addis Ababa telah menyelenggarakan Indonesian Bazaar 2017.

Lebih dari 700 pengunjung, yang terdiri dari pejabat Pemerintah Ethiopia, kalangan diplomatik dan komunitas asing serta warga Ethiopia telah mengunjungi Bazaar yang berlangsung di Aula Wisma Duta tersebut.   

Antusiasme para pengunjung terhadap Bazaar Indonesia sangat tinggi, yang tercermin antara lain dari larisnya penjualan berbagai macam kuliner Indonesia seperti: Nasi Goreng, Mie Goreng, Bakso, Sate Ayam, Lumpia dan Pastel serta penjualan produk-produk Indonesia meliputi baju dan kain Batik, aksesoris pakaian wanita, kerajinan tangan, dll.    

Selain menikmati kuliner Indonesia, pengunjung juga dihibur dengan pertunjukan budaya yang meliputi permainan musik angklung termasuk Lagu Kebangsaan "Indonesia Raya", tarian Maumere, dan beberapa tarian oleh anak-anak Indonesia. Di samping itu, juga disediakan sejumlah hadiah bagi pemenang undian berhadiah.   

Acara ini merupakan kegiatan yang sifatnya "Dari pengunjung untuk pengunjung" karena apa yang didapat dari pengunjung dikembalikan lagi ke pengunjung melalui pemberian door prize.

Kegiatan Bazaar tersebut juga diliput oleh beberapa media Ethiopia, baik media cetak dan media elektronik Ethiopia. (p/ab)